About

Pasang Alexa Toolbar di Firefox

Bookmark and Share
Alexa ..
Apa yang terbesit dipikiran anda saat mendengar kata ALEXA..
yups..
Pasti inget ma ALEXA Band ..haha ..(Lebay MODE ON)
Tapi Alexa yang satu ini emang beda,Alexa yang ini sangat bermanfaat bagi blogger2 di dunia,soalnya Alexa dapat membantu dan memantau perkembangan ranking blog,langsung aja (sorry dari tadi muter2).
kali ini saya akan sedikit sharing tentang seberapa Pentingnya Memasang Alexa Toolbar demi membantu dan memantau perkembangan ranking blog. Sekilas mungkin terasa hanya akan membuat penuh barisan toolbar pada browser mozilla firefox kesayangan Anda. Namun sebelumnya akan saya uraikan beberapa keuntungan dan fitur jika Anda memasang Alexa Toolbar seperti dibawah ini,

Features Alexa Toolbar :


-Alexa Traffic Rank: See how popular a website is.
-Related Links: Find sites that are similar to the site you are visiting.
-Wayback: See how a site looked in the past.
-Hot Pages & Searches: See what's popular on the web right now.
-Website Reviews: See what other people thought of this site or write your own review!


Toolbar ini akan membantu Anda dalam memberikan informasi  ranking sebuah situs atau blog yang akan dan yang telah Anda kunjungi.Sebagai contoh ketika Anda mencari artikel menggunakan google search dengan browser mozilla, maka akan secara langsung melihat ribuan hasil lengkap dengan tingkat popularitas situs tersebut tanpa harus visit terlebih dahulu. Disini Anda akan mengetahui situs manakah yang sering dikunjungi oleh para pencari informasi.

Dan yang selanjutnya adalah karena ini merupakan produk dari Alexa.com , toolbar ini juga akan menampilkan advertising atau semacam iklan dalam bentuk teks. Analognya begini , jika kita memasang toolbar ini otomatis kita sebagai publisher atau penayang, dan ssttt......sedikit bocoran nih dari para webmaster kita " semakin sering kita membuka sebuah situs dengan mozilla firefox yang terinstall toolbar alexa, maka traffic situs tersebut semakin menjadi perhatian oleh Alexa.com, karena situs tersebut dianggap sebagai partnership dalam mempublikasikan iklan dan otomatis akan membantu dalam peningkatan nilai traffic rank situs yang kita kunjungi". Percaya atau tidak Monggo..Silahkan..hehe ..
Dengan adanya toolbar ini Anda dapat mengetahui update traffic rank  berikut dengan grafik perkembangan suatu situs secara akurat, lain halnya jika Anda mengandalkan dari widget alexa yang mungkin akan ter-update dua/tiga hari sekali.

Bila Anda pengguna Mozilla Firefox dan tertarik ingin install toolbar ini, silahkan kunjungi situs alexa.com
Sampai disini apakah Anda sudah memahami sepenuhnya apa yang saya uraikan diatas, yah walaupun bahasanya agak sedikit amburadul namun saya anggap Anda sudah memahami semuanya, demikian dari saya bila ada yang kurang jelas silahkan Add saya di Facebook haha ... (promosi nee ,,,aaaiiiii . . )Monggo ..


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Permanent Links